Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Iklan yang Dibayar Mahal Google AdSense

Cara Menampilkan Iklan yang Dibayar Mahal Google AdSense
AmbyarBlog - Untuk para publisher sangat berharap jika iklan yang muncul dalam blognya memiliki nilai klik yang sangat tinggi dan berusaha meningkatkan BPK Adsense, sehingga uang yang dihasilkan cepat cair. Namun tentunya pihak Google Adsense memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan dan menampilkan iklan berharga mahal dalam sebuah halaman postingan yang tidak diketahui banyak publisher.

Cara yang saya bagikan dalam meningkatkan harga klik tiap iklan Adsense belum tentu hasilnya sama dengan sobat, karena siapa tau cara ini merupakan sebuah keberuntungan saja. Sebelum ke cara-caranya saya akan sedikit membahas tentang BPK, mungkin diantara sobat ada yang belum tau apa itu BPK.

Apa itu Bayar Per Klik (BPK)?

Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

Jadi BPK itu hasil atau bayaran Google Adsense untuk sobat, jika ada seseorang yang mengklik iklan yang muncul di blog sobat. Seperti itulah yang dimaksud dengan BPK.

Oke, kita langsung saja ke cara menampilkan iklan mahalnya.

1. Mencari Keyword Termahal

Keyword berpengaruh untuk menampilkan iklan berharga mahal, mencari keyword berharga mahal sobat bisa menggunakan tambahan sebuah ekstensi keyword everywhere di browser. Sobat dapat melihat harga CPC keyword di bawah kolom search mesin pencari dan juga dimunculan keyword yang sering dicari.

2. Menulis Topik yang dengan Trending

Untuk menemukan topik yang sedang trending sangatlah mudah. Sobat dapat menggunakan Google Trend atau di tayangan berita aktual atau gossip televisi, website trending topic google, top hashtag di twitter, atau paling banyak dishare ulang postingan facebook.

Membuat postingan dengan topik paling trending memang menyebabkan iklan yang tampil memiliki harga CPC tinggi, akan tetapi memiliki kelemahan. Kelemahan topik yang sedang viral atau trend biasanya hanya bertahan sebentar dalam pencarian, sehingga kita harus membuat topik trending secara berkala dan update informasi terbaru.

Jika memang kalian sangat mengharapkan pendapatan yang banyak, cara pertama ini tetap berlaku hingga kapanpun. Tapi saingannya banyak dan situs mereka sudah memiliki otoritas tinggi, seperti situs berita.

3. Penempatan Unit Iklan

Ketepatan peletakkan terbaik iklan adsense, sebenarnya sudah diberitahu oleh pihak adsense dalam tulisannya yang berjudul Kiat pengoptimalan - Praktik terbaik untuk penempatan iklan. Akan tetapi setelah saya uji coba ternyata hasilnya tidak cocok dengan blog saya.

Bukan berarti informasi penempatan banner terbaik/ tersukses yang diberitahu pihak adsense adalah salah lho ya!! Di sini faktor keberuntungan juga perlu diperhatikan.

Jika saya pribadi menempatkan unit iklan di akhir postingan adalah yang paling sering mendapatkan klik.

Dengan menempatkan unit iklan yang tepat maka kita akan mendapatkan klik dari pengunjung.

Percaya atau tidak, banyaknya klik yang diperoleh dapat mempermahal harga iklan yang ditampilkan di posisi tersebut. Tentunya ukuran iklan juga mempengaruhi harga per klik, saya sarankan menggunakan ukuran yang 300x250, iklan artikel, iklan otomatis atau 300x600 untuk sidebar.

4. Jangan Salah Blokir Iklan

Untuk pemblokiran iklan, blokirlah iklan yang menurut anda tidak pantas untuk ditampilan dan tidak bermanfaat untuk blog sobat.

Demikianlah cara menampilkan iklan yang dibayar mahal google adsense yang dapat saya bagikan, harapan saya semoga bermanfaat untuk sobat sekalian dan apabila ada pertanyaan silahkan komen di kolom komentar. Sampai jumpa, sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menampilkan Iklan yang Dibayar Mahal Google AdSense"

close